Sekretariat : Jl. Sultan Makmoen Al-Rasyid No. 60 Medan

SUSUNAN PENGURUS LASKAR MELAYU HANGTUAH

Ketua Umum : H.T. Syahrizal Arif, SE, SH, MM.
Wakil Ketua :
1. Bid. Organisasi & Keanggotaan : Ir. Amrun
2. Bid. Ekonomi & Politik : Prof. DR. Ir. Hasnudi, MSc
3. Bid. Kesejahteraan : T. Zulfakas Nizam
4. Bid. Pengamanan : Drs. T. Ismeth, MSi

Sekretaris Jenderal : T. Reza Zulkarnaen, SH, MPA
Wakil Sekjen : Faisal Affandi, SE, MT

Bendahara Umum : Hj. Yuningsih
Wakil Bendahara : Ir. T. Monique Fuad

Minggu, 26 Oktober 2008

4000 Prajurit akan Kepung Jakarta

Berikut kutipan dari berita Analisa Online minggu, 26 Oktober 2008 :

Jakarta, (Analisa)


Jakarta, ibukota Republik Indonesia, sebentar lagi akan "dikepung" 4.000 prajurit dari 33 provinsi se- Indonesia.

Mereka tidak untuk unjuk rasa atau menyerang, tapi adalah kelompok "prajurit tradisional" antarprovinsi yang akan bergabung meramaikan Festival Budaya Nusantara 2008 tanggal 28 Oktober sampai 2 November 2008 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.


"Ke-4.000 prajurit itu akan berparade menampilkan sejarah kepahlawanan daerah masing-masing, dan tentunya dengan seragam tradisional masing-masing," kata Direktur Operasional TMII, Ade F Meliala kepada wartawan Sabtu di Jakarta.


Dulu, kata Ade, setiap kerajaan di Indonesia memiliki pasukan tempur tersendiri. Mereka adalah orang-orang pilihan, dan inilah yang akan kita tampilkan kembali dalam sebuah parade memeriahkan Festival Budaya Nusantara di TMII.


Sebagai contoh ia mengemukakan bahwa dalam parade nanti kontingen Kalimantan Barat akan menampilkan prajurit "Laskar Putri Kemuning" yang dibentuk pada masa pemerintahan Kesultanan Pontianak.

"Pasukan ini terdiri atas para wanita pilihan yang telah dibekali ilmu beladiri yang berfungsi selain sebagai laskar dalam perang juga sebagai pengiring tamu kehormatan yang menghadap Baginda Sultan," katanya.

Selain itu, kontingen lain yang sudah tercatat, Jawa Timur akan menampilkan pasukan "Cahyaning Majapahit" dari Bumi Singosari, Lampung dengan prajurit "Batin Mangunang", Jawa Tengah dengan prajurit Sunan Kudus Mangusir Kegelapan", Riau dengan "Laskar Cik Puan", DI Yogyakarta dengan pasukan "Regada Bremara Geni", Jawa Barat dengan pasukan para kesatria "Paragabaya" dan DKI Jakarta menampilkan "Pasukan Untung Surapati".


"Kegiatan kirab prajurit tradisional ini juga untuk mengingatkan pada generasi muda dengan maksud mengenalkan sejarah dan perjuangan bangsa di zaman dulu sekaligus menumbuhkembangkan semangat patriotik mereka," kata Ade. (Ant)


membaca berita tsb, timbul pertanyaan bagi saya, Lho Laskar Melayu Hang Tuah kok gak ikut? he he mestinya ikut lah, kan kita juga prajurit ( " ), tapi harap maklum, kita kan baru deklarasi, Insya Allah kalo ada yang seperti ini tahun mendatang kita mestinya ikutlah, betul kan pak ketua !?, amien

(FA)

Tidak ada komentar: